Sukses Di Usia Muda (2)


Jangan malu untuk sukses. Ini adalah contoh anak muda yang sukses. Anak muda di Indonesia banyak sekali, yang sukses di Indonesia banyak sekali. Tetapi anak muda yang sukses di Indonesia sedikit sekali.
Anda mau sukses contohlah anak muda sukses berikut ini:


Seno Aji Airlangga - 24 tahun:
Seno Aji Airlangga adalah seorang anak yang lahir dari keluarga yang sederhana. saat berumur 6 tahun Ibunya sering dicela oleh orang lain karena latar belakang ekonomi keluarganya yang sederhana dan bisa dibilang pas untuk makan sehari-hari. Karena keterbatasannya itu, dari sejak SD ia sudah memiliki otak dagang. Dimulai dari menyewakan komik-komik berseri seperti Doraemon, Conan, Dragonball yang dibelikan ayahnya, hingga berjualan mainan bekas miliknya. Namun beranjak SMP dan SMA jiwa dagangnya tidak terlihat, sering melakukan puasa dikarenakan keterbatasan uang jajan, dan cenderung mempunyai kepribadian yang “minder” karena keterbatasannya.


Sampai di saat dia menjadi mahasiswa di suatu kampus negeri di Jakarta. Dia menyadari tidak bisa selamanya hidup dalam keterbatasan. Dengan kondisi tersebut, dia mencoba berjualan pulsa tanpa modal, dengan menjualkan lagi pulsa yang dijual temannya (missal temannya menjual pulsa 6.000, dijual kembali olehnya dengan harga 6.500). Dia pun pernah menjadi “kuli” angkut barang disuatu perusahaan ekspedisi, tidak sampai disitu, menjadi pengamen dari rumah ke rumah pernah dilakukannya. Bermain music di suatu cafĂ© di Pamulang juga pernah dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya.

Di tahun 2008, Ayahnya menghadiahi sebuah handphone kepada Seno, tapi bukannya digunakan untuk keperluan konsumtif, dia malah menjualnya di forum online besar “KASKUS”. Setelah laku, dia mencari handphone dengan harga murah di forum itu, dan dijual kembali olehnya. Begitu seterusnya sampai dia memiliki modal “lumayan” dan sampailah era “Blackberry”, dia mulai bisa menyetok beberapa Blackberry untuk dijual kembali. Tapi bisnisnya tidak berjalan mulus, sempat tertipu oleh supplier dari Batam dengan nominal yang banyak tidak menghanyutkan semangat “dagang” nya. Setelah tertipu dia justru makin bersemangat untuk berbisnis, karena mimpinya adalah “membahagiakan orangtua” nya.

Perjuangannya tidak sia-sia, setelah menempuh proses yang tidak mudah, sekarang dia memiliki mobil pribadi yang dibeli secara “cash” dari hasil berbisnis online nya. Tidak hanya itu, dia pun sekarang berhasil mewujudkan apa yang diimpikan, yaitu menaikkan haji Orang Tuanya. Tujuan awal dia “dagang” adalah mewujudkan mimpi orangtuanya, prinsip dia adalah “Kejar dan berusahalah wujudakn mimpi orangtua, maka kemudahan untuk mewujudkan mimpi kitapun akan terbuka lebar”
Sekarang dia sudah menjadi public speaker di beberapa seminar kampus, dan mengisi training online untuk memberikan rahasia & seluk beluk dunia online. Yang mau tau tentang anak ini bisa cek dia di > @senow