Cincin Yang Dipakai Presiden RI


Sudah menjadi kebiasaan untuk para lelaki memakai cincin. Memang ada yang menyebut perhiasan jari untuk kaum Adam dengan sebutan Akik. Banyak kaum Adam yang memakai cincin dari yang muda sampai yang tua, dari pengamen sampai presiden. Nah, berikut cincin yang dipakai para presiden:

  1. Presiden pertama Indonesia Bung Karno yang dikabarkan memiliki cincin ruby atau yang disebut dengan batu merah delima, tingkatan warna merah dari batu ruby merupakan faktor dominan dalam menentukan harganya dan batu ruby yang memiliki warna yang sangat jelas disebut dengan Blood Red.
  2. Presiden Soeharto juga pernah diketahui pernah memakai batu merah delima atau ruby yang melingkar dijari manisnya.
  3. Presiden Prof. Habibie yang merupakan Presiden RI berikutnya juga diberitakan memakai cincin berlian atau intan yang sangat terkenal dengan kecantikannya, yang mampu menggoda banyak orang.
  4. Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dikabarkan memiliki cincin batu jamrud, batu nama lain dari emerald ini merupakan keluarga dari batu baryl yang berwarna hijau. Batu ini sudah ditambang oleh bangsa mesir sejak tahun 1500 SM.
  5. Prseiden Susilo Bambang Yudoyono yang kepemimpinannya sebagai presiden digantikan oleh Jokowi ini diberitakan juga memiliki cincin batu biduri kucing atau cat eye, batu ini kerap ditambang di Sri Langka.