Khasiat Tokek Untuk Penyakit Gatal dan AIDS????


Akhir - akhir ini keluarga kena wabah gatal. Kebetulan baik ditempat kerja maupun di rumah ada fasilitas untuk mengakses internet.

Setelah mencari kesana kemari akhirnya ketemu beberapa alternatif untuk mengobati penyakit gatal tersebut. Di ineternet saya menemukan gatal bisa diobati baik menggunakan tumbuh - tumbuhan atau dengan hewan, salah satunya tokek.



Tokek adalah sejenis hewan melata seperti cecak tapi tubuhnya lebih besar, dalam bahasa Inggris tokek disebut Tokay Gecko atau Tucktoo. Makanan hewan ini adalah serangga dan tikus kecil, tokek juga dapat menempel di dinding seperti cecak (tokek,tokek di dinding ).

Namun ada yang membuat saya tercengang dengan hewan yang satu ini, yaitu manfaatnya yang dapat mengobati penyakit-penyakit berat bahkan katanya lidah tokek ini sekarang sedang diteliti di China dan Thailand sebagai obat HIV AIDS.
Di China sejak dahulu kala tokek digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional sebagai obat anti-tumor, mereka mengambil organ tubuh tokek yang dipercaya mampu menekan pertumbuhan dan penambahan sel-sel tumor (Prof. Wang – Universitas Henan, Cina).
.
Pangkal ekor tokek dapat menambah stamina atau mengganti sel tubuh yang telah rusak dan yang paling utama adalah mengembalikan vitalitas pria setelah beraktifitas, karena pangkal ekor ini memiliki kemampuan regenerasi sel.
Khasiat : 

  1. PERNYAKIT LUAR : Eksim, gatal, kudis, kurap, jerawat, bisul, luka bakar, luka basah, kutil, bekas cacar, dll. 
  2. PERNYAKIT DALAM : TBC, asma, sering sakit kepala, migran ( sakit kepala sebelah ) , kelainan hormon, menurunkan kolesterol, diabetes, alergi, mimisan, hepatitis, sakit kuning (liver) , keputihan, disfungsi ereksi.