DESCRIPTIVE TEXT DAN TERJEMAH: HIPPO (KUDA NIL)

 

Kuda Nil

The hippopotamus, or hippo, is a large, herbivorous mammal native to sub-Saharan Africa. It is known for its large size, barrel-shaped body, short legs, and massive mouth with large tusks.

Hippos are semi-aquatic and spend a lot of their time in water to keep their large bodies cool. They are also excellent swimmers and can hold their breath for several minutes underwater. Despite their size, hippos are surprisingly fast on land, reaching speeds of up to 19 miles per hour.

In the wild, hippos are social animals and live in groups of up to 30 individuals. Unfortunately, hippos are considered vulnerable due to habitat loss and poaching.

Terjemahan:

Kudanil, atau hippo, adalah mamalia herbivora besar yang berasal dari Afrika bagian sub-Sahara. Mereka dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar, bentuk badan seperti tong, kaki pendek, dan mulut besar dengan taring yang besar.

Kuda nil adalah hewan semi-akuatik dan menghabiskan banyak waktu di air untuk menjaga tubuh besar mereka tetap sejuk. Mereka juga adalah perenang yang sangat baik dan dapat menahan napas mereka selama beberapa menit di bawah air. Meskipun ukurannya, kuda nil adalah hewan yang sangat cepat di darat, mencapai kecepatan hingga 19 mil per jam.

Di alam liar, kuda nil adalah hewan sosial dan hidup dalam kelompok hingga 30 individu. Sayangnya, kuda nil dianggap rentan karena hilangnya habitat dan perburuan.